Share

Gagal di Piala Eropa 2016, Performa Inggris Tetap Tuai Pujian

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 3 1431128 gagal-di-piala-eropa-2016-performa-inggris-tetap-tuai-pujian-tC7sgsz3a8.jpg Para pemain Timnas Inggris (Foto: REUTERS)
A A A

NEW YORK – Kiprah Timnas Inggris di gelaran Piala Eropa 2016 memang sudah berakhir. Skuad The Three Lions harus pulang lebih awal usai dipermalukan tim penuh kejutan, yakni Islandia, di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Padahal sebelum gelaran Piala Eropa 2016 dimulai, Inggris disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara. Terlebih mereka mampu melalui babak kualifikasi dengan catatan sempurna alias tidak pernah menelan kekalahan.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari salah satu legenda Inggris, yakni Frank Lampard. Pemain yang kini merumput di Mayor League Soccer bersama New York City FC itu tetap memberikan pujian terhadap perjuangan kompatriotnya di Piala Eropa 2016.

“Tersingkir dari turnamen apa pun dengan cara bagaimana pun memang buruk. Akan tetapi mereka tampil di bawah performa terbaik. Anda tak bisa bersenang-senang atas hal itu, namun itulah yang terjadi,” ucap Lampard, seperti dilansir talkSPORT, Sabtu (2/7/2016).

“Anda harus memberikan kredit besar kepada Islandia, juga masyarakat mereka. Tingkat kerja sama mereka menyatu, saya kira itu luar biasa. Adil bagi mereka. Sementara Inggris, dengan kualitas tim yang ada seharusnya kami bisa mengalahkan Islandia,” sambungnya.

“Para pemain akan menyadarinya dan jelas memberikan waktu sulit bagi mereka. Saya merasa mereka bukan kekurangan gairah sebagaimana skuad Inggris, baik secara individu maupun tim punya keinginan untuk bisa menjadi juara,” tuntas pemain berusia 38 tahun tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini