Share

Cara Wales Menjinakkan Belgia di Piala Eropa 2016

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 3 1431142 cara-wales-menjinakkan-belgia-di-piala-eropa-2016-skHCWk83X7.jpg Para pemain Timnas Wales (Foto: REUTERS)
A A A

LILLE – Timnas Wales sukses melanjutkan raihan positifnya di gelaran Piala Eropa 2016. Tim berjuluk The Dragons mampu lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016 usai menaklukkan Belgia dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy itu, Wales sejatinya tertinggal lebih dahulu dari Belgia usai Radja Nainggolan mencetak angka. Namun gol-gol dari Ashley Williams, Hal Robson-Kanu, dan Sam Vokes memastikan kemenangan Wales dari Belgia.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pelatih Wales, Chris Coleman. Mantan manajer Fulham tersebut pun membeberkan faktor yang akhirnya membuat Wales mampu menyingkirkan Belgia di Piala Eropa 2016

“Saya rasa ketika Anda memiliki pemain-pemain seperti Aaron Ramsey, Gareth Bale, Joe Allen, dan pemain-pemain sejenisnya. Kami harus melakukan passing bola dan memainkan sepakbola kami,” ucap Coleman, seperti dikutip dari BBC Sports, Sabtu (2/7/2016).

“Kami harus bisa mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemain terbaik kami dan tim secara keseluruhan. Kami dituntut melakukan passing bola pada malam ini dan kami menunjukkan kepada orang-orang kalau kami adalah tim yang ofensif,” tuntas pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini