Share

Peran Aaron Ramsey Tidak Kalah Penting dari Gareth Bale

Reza Saputra, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 3 1431171 peran-aaron-ramsey-tidak-kalah-penting-dari-gareth-bale-5OEhTUOc1K.jpg Peran Aaron Ramsey tidak kalah penting dengan Gareth Bale. (foto:Reuters)
A A A

VILLENEUVE D’ASCQ – Jika membicarakan Tim Nasional Wales, pasti semua orang akan tertuju pada satu sosok yakni Gareth Bale. Sebab, ia memang pemain kelas dunia yang bisa menjadi pembeda di setiap pertandingan.

Namun  sepertinya anggapan hanya Bale yang berpengaruh untuk Timnas Wales harus segera diubah. Sebab, ada satu pemain lagi yang perannya juga tidak kalah penting dari Bale di lini tengah, yakni Aaron Ramsey.

Jika melihat dengan jelas, ternyata apa yang dilakukan Ramsey untuk The Dragon –julukan Timnas Wales– sangat luar biasa. Teranyar, pemain yang membela Arsenal tersebut berhasil mencatatkan dua assist untuk kemenangan Wales atas Belgia.

Catatan tersebut menempatkan Ramsey sebagai pemain pertama Britania Raya yang memberikan assist untuk dua gol di Piala Eropa. Terakhir kali hanya David Beckham yang mampu melakukkannya di laga kotra Portugal pada Piala Eropa 2000.

“2 – Aaron Ramsey adalah pemain pertama Britania Raya yang mencetak assist untuk dua gol di Piala Eropa sejak David Beckham melawan Portugal di 2000. Rambo,” tulis akun statistik @OptaJoe, Sabtu (2/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini