Share

INFO MUDIK: Banyak Pengemis, Lalin di Jembatan Sewo Padat

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 337 1431213 info-mudik-banyak-pengemis-lalin-di-jembatan-sewo-8206-padat-AeRsxLoPZj.jpg Pengemis berjejer di pinggir Jembatan Sewo menunggu belas kasihan pengendara (Fakhrizal/Okezone)
A A A

INDRAMAYU – Arus lalu lintas (lalin) di Jembatan Sewo, perbatasan antara Kabupaten Subang dan Indramayu, Jawa Barat, kondisinya padat merayap di‎ empat hari (H-4) menjelang Lebaran 2016. Hal itu disebabkan banyaknya aktivitas pengemis yang menunggu para pengendara memberikan "recehan" kepada mereka.

Warga menunggu belas kasihan pengendara di pinggir jalan dengan sapu di tangannya. Begitu ada yang melempar uang, mereka langsung naik ke badan jalan dan menyapu ke pinggiran.

Sebagaimana diketahui, aktivitas pengemis di Jembatan Sewo sudah membudaya sejak dulu, karena adanya kepercayaan sebagian masyarakat agar selamat mereka harus melempar recehan saat melintasi kawasan itu.

Pantauan Okezone di lokasi, Sabtu (2/7/2016), jalanan didominasi para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk menuju ke kampung halamannya. Mereka telah melakukan perjalanan sejak subuh tadi.

Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati saat melintas Jembatan Sewo. Apabila telah kelelahan berkendara, pemudik dapat beristirahat sejenak di rest area yang telah disediakan sepanjang Jalur Pantura.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini