Share

Menhub Jonan Berangkatkan 25.000 Pemudik Bermotor

Regina Fiardini , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 337 1431215 menhub-jonan-berangkatkan-25-000-pemudik-bermotor-db5QuFJZkF.jpg Menteri Perhubungan Ignasius Jonan Berangkatkan 25.000 Pemudik Bermotor Gratis(foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melepas kepergian 25.000 para pemudik gratis yang menggunakan bus di Museum Purna Bhakti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Kalau total itu sekitar 25 ribu pemudik berarti kira kira sekitar 560 bus," kata Jonan usai pelepasan pemudik di lokasi, Sabtu (2/7/2016).

Adapun mereka yang diberangkatkan ialah para pemudik yang ingin membawa sepeda motor ke kampung halaman. Jonan mengatakan, motor para pemudik itu nantinya akan diberangkatkan dengan menggunakan truk.

(Baca Juga: Menhub Jonan Lepas 180 Motor Mudik Gratis)

"Iya yang diutamakan itu yang sepeda motornya diangkut pake truk, jadi orangnya pake bis. kalo di Kereta Api itu motornya gratis tapi karcisnya bayar dan memang itu tergantung tujuan, tergantung pilihan juga," paparnya.

Ia mengaku, ini sudah kali kelima pihaknya melaksanan mudik traktis. Seluruh moda transportasi digunakan untuk mengantar masyarakat menuju kampung halamannya masing-masing terkecuali Kapal Laut yang tidak digunakan lantaran minimnya jumlah peminat.

Dalam penyelenggaran yang kelima ini, Jonan mengaku semakin banyak masyarakat yang ingin mencicipi rasany ikut mudik gratis. Alhasil, di tahun yang akan datang pihaknya akan menambah jumlah kuota.

"Waduh ini sudah banyak kali, kelima kali sepertinya. Tapi makin lama kuotanya ditambah mungkin tahun depan kita coba 50 ribu (pemudik) kalau bisa," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini