Share

PDIP Berangkatkan 720 Pemudik ke Jawa Timur

Dara Purnama , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 337 1431295 pdip-berangkat-720-pemudik-gratis-ke-kediri-SDzxfS8SQv.jpg Foto: Ilustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan kembali memberangkat 720 pemudik gelombang kedua tujuan Kediri, Jawa Timur di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016) sekira pukul 11.00 WIB.

Keberangkatan pemudik ini dilepas oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Bidang Kerakyatan Eriko Sotarduga, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Eriko Sotarduga yang juga didulat sebagai ketua panitia mudik gratis mengatakan, tujuan dilakukannya program mudik gratis ini merupakan salah satu penerapan fungsi gotong royong oleh PDIP berdasarkan Pancasila.

"Dalam ideologi Pancasila, kita selalu terapkan fungsi-fungsi gotong royong untuk bantu orang apalagi banyak masyarakat yang sulit dapatkan tiket untuk mudik, untuk kembali ke daerah, kita bantu itu dan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun," kata Eko di Stasiun Senen, Sabtu (2/6/2016).

Untuk tahun depan, PDIP akan kembali melakukan program ini dimana kereta api dan bus tetap dijadikan prioritas sebagai moda transportasi untuk mengangkut pemudik.

"‪Kita tetap utamakan moda KA dan bus tahun depan. Kita sounding lewat media massa untuk ajak masyarakat. Tidak ada syarat tertentu, enggak harus anggota PDIP, tapi tetap tergantung kemampuan kita sediakan seatnya," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini