Share

Menteri Jonan: Kereta Berusia Lebih dari 20 Tahun Harus Dihapus!

Regina Fiardini , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 337 1431349 menteri-jonan-kereta-berusia-lebih-dari-20-tahun-harus-dihapus-dHbyRU4S2s.jpg Menteri Johan dan Wagub Djarot di Stasiun Senen (Foto: Regina/Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan tak ingin ada kereta berusia lebih dari 20 tahun beroperasi. Oleh sebab itu, pihaknya tengah mendukung agar pemerintah bisa memproduksi kereta-kereta baru.

Keinginan tersebut makin terdorong setelah dirinya melihat wujud baru kereta ekonomi rasa eksekutif.

"Saya bisa berharap sampai 2019 itu kereta kelas ekonomi yang diatas 30 tahun atau lebih itu sudah enggak ada semua. Kalau bisa ya mungkin diatas 30 dihapus atau diatas 20 tahun lah," kata Jonan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016).

Selain melepas 720 pemudik ke Blitar, Jawa Timur. Jonan yang ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat juga turut memantau keadaan di stasiun yang paling banyak melayani keberangkatan pemudik.

Sebagai mantan Direktur PT KAI, Jonan melihat keadaan di Stasiun Senen yang hari ini begitu padat sebagai sesuatu yang biasa saja.

"Stasiun Pasar Senen biasa saja, sehari (melayani) 23-24 ribu itu biasa," tandasnya.

Menurutnya, kepadatan di Stasiun Senen hanya didatangi oleh penumpang dan pengantar saja. Tak seperti di stasiun lain dimana ada calon penumpang yang berharap ada orang yang membatalkan tiket.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini