Share

INFO MUDIK: Arus Mudik di Bandara Soetta Belum Terlihat

Selly Loamena , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 338 1431177 info-mudik-arus-mudik-di-bandara-soetta-belum-terlihat-rcoPyTAaUz.jpg foto: Selly Loamena/Okezone
A A A

TANGERANG - Empat hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, belum terlihat kepadatan calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Di Terminal 1 B Keberangkatan misalnya, tidak ada antrean di pelayanan check in.

Chief OIC Bandara Soekarno Hatta Didiek mengatakan, jumlah penumpang memang berubah-ubah khususnya pada musim mudik.

“Untuk pagi ini belum terlihat lonjakan penumpang, namun terkadang siang hari bisa terlihat peningkatan jumlah penumpang,” kata Didiek saat ditemui di Posko Utama Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (2/7/2016).

Ditambahkan Didiek, untuk kota tujuan yang dominan masih di seputaran pulau Jawa, seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang. Namun ada juga yang ke luar daerah seperti Pontianak, Padang, Pekanbaru, Denpasar, Makassar dan Medan.

“Memang ada beberapa penurunan jumlah penumpang, namun secara akumulasi bahwa trend jumlah penumpang dibandingkan dengan tahun lalu, yahun 2016 ini lebih tinggi,” ujarnya.

Didiek juga menjelaskan kalau dilihat dari sisi lain bahwa saat ini perusahaan airline berlomba-lomba membenahi security service guna memberi kenayamanan dan keamanan bagi para penumpang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini