Share

INFO MUDIK: Cikarang Macet Parah, Polisi Berlakukan Contra Flow

Regina Fiardini , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 338 1431294 info-mudik-cikarang-macet-parah-polisi-berlakukan-contra-flow-KLqvaDfrKY.jpg Foto: Okezone
A A A

JAKARTA - Pemudik dengan menggunakan kendaraan pribadi sudah mulai keluar dari kediamannya.  Bahkan kepadatan lalu lintas pun terpantau sejak pintu masuk gerbang Tol Cikarang. (Baca juga: INFO MUDIK: Imbas Rest Area KM 19 Membeludak, Tol Cikampek Macet).

"Antrean Cikarang Utama 1 KM. Setelah gerbang Cikarang Utama memang sudah mulai terhambat," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada Okezone, di Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Akibat penumpukan kendaraan tersebut, pihaknya pun mulai memberlakukan contraflow. Hal itu sengaja dilakukan untuk mengurai kemacetan. Adapun pemberlakuan contra flow dimulai dari KM 32 sampai dengan KM 41.

"KM 32 sampai dengan KM 41 sudah diberlakukan contraflow sejak pukul 08.45 WIB. Lanjut di KM 52 sampai dengan 61, sedang persiapan diberlakukan contra flow," tambahnya.

Saat ini, pihaknya juga turut melakukan pemantauan lalu lintas di Tol Cikampek. Namun berdasarkan pantauannya, keadaan di Cikampek masih aman terkendali.

"Sementara kami menelusuri arah Cikampek. Hasil penelusuran jalan Tol Cikampek sampai dengan KM 28 masih terkendali," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini