Share

Sukseskan Angkutan Lebaran 2016, 100 Masinis Jalani Tes Urine

Fiddy Anggriawan , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 338 1431355 sukseskan-angkutan-lebaran-2016-100-masinis-jalani-tes-urine-MVdiiLMUyl.jpg Ilustrasi Tes Urine (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sukseskan angkutan Lebaran 2016, Unit Kesehatan PT KCJ bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan tes narkoba berupa tes urine bagi masinis KRL yang berdinas di lingkungan PT KCJ.

Pelaksanaan tes urine dilakukan selama dua hari mulai 1-2 Juli 2016 di 4 (empat) UPT Kru KA yaitu Bogor, Depok, Manggarai, dan Bekasi. Menggunakan alat Rapid Test, hasil dari tes urine bisa diketahui saat itu juga.

"Kami menargetkan 100 awak KA bisa melakukan tes tersebut secara random," ujar Manager Kesehatan PT KCJ, dr Dani Sadikin Gantana, Sabtu (2/7/2016).

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta, Safari Partodiharjo mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut atas MoU antara BNN dengan Kementerian Perhubungan yang mewajibkan seluruh awak di sektor transportasi melaksanakan tes narkoba pada musim angkutan Lebaran 2016.

Menurut VP Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa dari 100 masinis KRL yang melakukan tes urine didapati hasil semuanya negatif, sehingga bisa melaksanakan tugasnya masing-masing.

Tes urine sendiri merupakan program rutin yang kerap dilakukan PT KCJ bersama BNN yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Program tersebut merupakan salah satu langkah PT KCJ dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan dari sisi kualifikasi awak KA yang bertugas mengoperasikan KRL.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini