Share

INFO MUDIK: Malam Ini, Pemudik Motor Diprediksi Banjiri Jalan Kalimalang

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 338 1431402 info-mudik-malam-ini-pemudik-motor-diprediksi-banjiri-jalan-kalimalang-IBqn0eXNye.jpg Pemudik dengan sepeda motor memadati Jalur Pemanukan, Jawa Barat (M Sabki/Okezone)
A A A

JAKARTA - Polisi memprediksi puncak arus mudik yang melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur terjadi mulai malam ini. Para pemudik, khususnya pengendara sepeda motor yang menuju Cikampek, Indramayu dan Jawa Tengah sore ini diperkirakan mulai bergerak melewati jalan yang menyambung ke Bekasi itu.

"Diperkirakan pemudik yang menggunakan motor dan mobil akan melintasi Jalur Kalimalang menuju ke kampung halaman pada malam hari ini," ujar Kepala Pos Polisi Pengamanan Jalur Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ipda Sunaryo kepada awak media, Sabtu (2/7/2016).

Sunaryo menambahkan, sejak tadi pagi arus lalu lintas masih normal. Ia mengaku para pemudik memilih untuk menunggu berbuka puasa terlebih dahulu. Guna menjamin kelancaran para pemudik, polisi telah menyiapkan sejumlah pos.

"Kita juga sudah membuat pos untuk para pemudik yang lelah atau sakit, seperti pos peristirahatan pemudik, pos kesehatan, ini untuk melayanai pemudik," imbuhnya.

Selain itu, polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi jika terjadi kemacetan. Khusus kendaraan roda empat, akan dialihkan ke Tol Cikampek.

"Di sini kan perempatan, kalau ada lonjakan pemudik, nanti akan kita buat rekayasa lalu lintas, nantinya kita akan alihkan jalan ke Pondok Gede, dan kalau untuk mobil untuk kita masukan tol," tandasnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini