Share

INFO MUDIK: H-4 Lebaran, 'Terminal Bayangan' di Tangerang Bikin Macet

Selly Loamena , Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 338 1431403 info-mudik-h-4-lebaran-terminal-bayangan-di-tangerang-bikin-macet-KXx868LrzU.jpg Ilustrasi (foto: Okezone)
A A A

TANGERANG - Menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah, terminal ‘bayangan’ menjamur di beberapa wilayah di Kota Tangerang, Banten.

Hal ini lantas membuat kemacetan di sepanjang jalan protokol yang ada di Tangerang. Seperti terajdi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Pantauan Okezone terlihat bus jurusan Merak serta Bekasi berhenti di bahu jalan, bahkan hingga di tengah jalan. Akibat ulah supir bus tersebut, kemacetan terjadi di sepanjang Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Jakarta.

Pengendali Pos Pam Kebon Nanas, Ipda Supairman mengatakan, bahwa bus-bus yang ngetem di Kebon Nanas sudah diperingatkan agar tak lama berhenti untuk mengambil penumpang.

“Mereka boleh mengambil penumpang, tetapi tidak boleh lebih dari lima menit, jika lebih akan kami lakukan pengusiran. Hal ini untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalan menuju pintu Tol Kebon Nanas,” jelas dia, Sabtu (2/7/2016).

Menurut Supairman, selain banyaknya bus-bus yang berhenti menaiki dan menuruni penumpang, kemacetan yang terjadi di jalan tersebut lantaran volume kendaraan menjelang lebaran ini meningkat.

“Mereka banyak yang masuk tol menuju Jakarta dan Serang. Apalagi sekarang sudah mulai libur kerja dan bisa dibilang puncak arus mudik,” tukas dia. (fas)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini