Share

INFO MUDIK: Pemudik Padati Pelabuhan Bakauheni

ant , Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2016 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 340 1431179 info-mudik-tiba-di-pelabuhan-bakauheni-pemudik-berdesakan-turun-dari-kapal-lYoFWmOfcw.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

BAKAUHENI - Penumpang arus mudik Lebaran 2016 dari Pelabuhan Merak Banten memadati Pelabuhan Bakauheni Lampung mulai tadi malam hingga subuh tadi, Sabtu (2/7/2016).

Kepadatan penumpang itu mengakibatkan terjadi penumpukan penumpang di area pelabuhan dan terminal di Bakauheni. Itu karena kapasitas bus reguler yang melayani mereka ke Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung tak cukup.

Petugas mesti menunggu kedatangan bus dari Rajabasa dan mengerahkan beberapa bus bantuan untuk mengangkut penumpang agar tak makin menumpuk di area terminal Pelabuhan Bakauheni.

Kepadatan penumpang, menurut petugas layanan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, telah terjadi sejak dini hari tadi hingga menjelang pagi. Sehingga pemudik berdesakan turun dari kapal memasuki gang way menuju Terminal Bakauheni.

Petugas sempat meminta sebagian penumpang kedatangan dari Merak menggunakan jalur gang way penumpang berangkat dari Bakauheni ke Merak yang masih terlihat sepi, agar tak terjadi penumpukan dan saling berdesakan lagi.

Lalu akhirnya sekira pukul 06.30 WIB, penumpukan penumpang berangsur normal kembali dan semua terangkut bus ke Terminal Rajabasa maupun tujuan lain di Lampung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini