Share

Rizki/Tiara Ditundukkan Wakil China di Taiwan Open 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2016 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 43 1431116 rizki-tiara-ditundukkan-wakil-china-di-taiwan-open-2016-z0Y9NT7crL.jpg Rizki/Tiara. (Foto: Badmintonindonesia)
A A A

TAIPEI - Indonesia belum berhasil menempatkan wakil ganda putri di babak semifinal Taiwan Open 2016. Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah, ditundukkan wakil China, Huang Dongping/Zhong Qianxin, dengan skor 10-21, 21-16, 17-21.

Sejatinya Rizki/Tiara berpeluang mengalahkan pasangan baru tersebut. Sebab, secara teknik permainan, Rizki/Tiara tak kalah, serangan Rizki dan permainan net tipis Tiara seringkali membuahkan poin dan membuat Huang/Zhong kewalahan.

Sayangnya, di saat-saat kritis, Rizki/Tiara belum dapat memanfaatkan momen dan justru banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Alhasil, lawannya mampu bermain dengan serangan tajam hingga wakil Indonesia tersebut tak mampu melakukan perlawanan.

“Pasangan ini agak berbeda dari kombinasi pasangan China yang lain. Huang/Zhong jarang bermain dengan bola-bola lambung, tapi banyak bermain no lob (datar). Kami sebetulnya suka dengan tipe lawan seperti ini, kami juga banyak dapat poin dari permainan seperti itu,” kata Rizki mengutip Badmintonindonesia, Sabtu (2/7/2016).

 “Pada game kedua dan ketiga kami sebetulnya sudah tahu kalau kami tidak boleh bermain pelan, kami sudah siap. Namun kami banyak kehilangan bola-bola yang sebetulnya bisa kami kembalikan dengan baik. Kami memang kurang tenang, yang seharusnya dapat poin malah mati,” pungkas Tiara.

Selain Rizki/Tiara, pelatnas juga mengirim Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri sari. Namun pasangan tersebut terhenti di babak kedua, dari wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini