Share

TOP FAMILY 4: Persiapan Awal Sebelum Memulai Rumah Tangga

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Sabtu 23 Juli 2016 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 196 1443685 top-family-4-persiapan-awal-sebelum-memulai-rumah-tangga-bZdvYyP1CZ.jpg Persiapan memulai rumah tangga (Foto: Familyshare)
A A A

MEMULAI rumah tangga baru, biasanya pasangan muda akan dihadapkan pada stres. Sebab, mereka lebih sibuk membeli perabotan baru ketimbang merencanakan masa depan.

Alasan utamanya adalah perabotan baru merupakan kebutuhan penting. Padahal, setelah membeli perabotan untuk mengisi rumah baru, yang ada justru mereka mengundang teman-teman untuk main ke rumah. Lantas, apakah cara tersebut adalah langkah tepat membentuk keluarga luar biasa? Tidak. Untuk itu, ikutilah langkah-langkah di bawah ini guna menciptakan keluarga yang luar biasa.

Rencanakan masa depan

Waktu biasa menjadi masalah besar. Pasangan ingin buru-buru packing. Seharusnya mereka menghabiskan dulu waktu di rumah lama, kemudian berbincang tentang rencana masa depan.

Jual yang tidak perlu

Jangan membawa barang-barang lama ke rumah baru. Tentukan mana barang yang dibutuhkan atau tidak. Kalau ada barang tak perlu, lebih baik di jual daripada harus memenuhi rumah baru Anda.

Bersihkan rumah

Kekacauan rumah bisa merusak pikiran sehingga gagal fokus. Cuci karpet kotor dan perbaiki barang-barang rusak. Jangan memcuci dan memperbaiki di rumah baru. Pastikan Anda memulai kehidupan baru di rumah baru dengan nyaman.

Jauhkan teman sementara

Bukan mengatakan ‘selamat tinggal’. Tapi Anda hanya sementara meninggalkan teman agar lebih fokus pada urusan rumah tangga. Kalau perlu rahasiakan kepindahan Anda ke rumah baru dari teman-teman. Tujuannya agar kehidupan baru tidak kacau karena permintaan acara barbekyu teman-teman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini