Share

4 Langkah Apply Kartu Kredit yang Mudah Dilakukan Semua Orang

Agregasi Minggu 24 Juli 2016 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 22 320 1444237 4-langkah-apply-kartu-kredit-yang-mudah-dilakukan-semua-orang-UPsJsmOuOU.jpg (Foto: Halomoney)
A A A

JAKARTA - Saat ini, hampir semua orang sudah mengetahui kartu kredit. Alat bantu transaksi pengganti uang tunai dan kartu debit ini sekarang sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Kemudahan yang dapat kamu nikmati antara lain penundaan pembayaran hingga ke tanggal jatuh tempo, fasilitas mencicil dengan bunga hingga 0 persen, dan juga berbagai promo seperti diskon dan cashback untuk membantu berhemat sehari-hari.

Meskipun ingin kartu kredit, banyak yang mungkin tidak tahu apa saja cara-cara bijak untuk meng-apply kartu kredit. Apakah kamu harus datang ke bank atau telpon langsung ke bank untuk mengajukan kartu kredit? Tidak juga. Berikut ini beberapa cara alternatif pengajuan kartu kredit yang mudah dilakukan siapa saja:

1. Cari sales bank yang nongkrong di pusat perbelanjaan

Kalau kamu sering berjalan-jalan di mal atau pusat perbelanjaan lain, di beberapa tempat seperti ATM centre bank tertentu sering ada sales bank yang nongkrong menawarkan kartu kredit. Keuntungan mengajukan kartu kredit lewat mereka biasanya adalah promo khusus seperti gratis biaya tahunan.

Baca juga: 4 Pengaruh Brexit Terhadap Manajemen Keuangan Pribadi Sehari-hari

2. Direferensikan oleh teman

Saat teman kamu kebetulan ditelepon untuk ditawari membuat kartu kredit oleh bank, minta temanmu tersebut untuk mereferensikan nama kamu juga. Pihak sales bank untung karena mendapat dua calon, sedangkan kamu juga untung karena bisa langsung ikutan mengajukan aplikasi kartu kredit.

Terkadang saat ada pihak sales bank yang berkunjung ke kantor untuk mengambil aplikasi teman kamu, kamu bisa ikutan nimbrung. Jadi, kamu bisa langsung mengajukan instan.

Baca juga: 5 Tips Pengelolaan Keuangan Bijak Menjelang Akhir Bulan Ramadan

3.Masuk ke situs bank yang kamu inginkan

Saat ini, kebanyakan bank sudah memiliki website sendiri. Tidak hanya menampilkan informasi soal produk perbankan, biasanya mereka juga menyediakan online form untuk dapat kamu isi langsung agar dapat mengajukan kartu kredit. Nanti kamu akan dihubungi oleh petugas untuk proses lebih lanjutnya.

Daftar langsung di website bank memang mudah kalau kamu sudah tahu produk kartu kredit yang cocok untuk kamu. Kalau tidak tahu, maka cara yang paling baik adalah cara terakhir berikutnya.

4. Pakai situs perbandingan kartu kredit online

Di luar berbagai macam cara di atas, ada cara lain yang juga mudah dilakukan. Kartu kredit akan sangat membantu dalam berhemat kalau kamu memilih produk yang tepat. Misalnya, kalau kamu sering traveling, maka carilah kartu kredit yang banyak memberikan promo terkait kebutuhan traveling.

Jika merasa repot untuk melakukan riset ke setiap bank, kamu bisa memanfaatkan situs perbandingan produk kartu kredit untuk menyediakan perbandingan yang cepat dan tepat sasaran. Manfaatkan situs populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

Artikel ini pertama kalinya dipublikasikan oleh:

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini