Share

Wikileaks Bocorkan 19 Ribu Surel Milik Partai Demokrat AS

Emirald Julio , Okezone · Sabtu 23 Juli 2016 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 18 1445114 wikileaks-bocorkan-19-ribu-surel-milik-partai-demokrat-as-feEfS3k0wr.jpg Ilustrasi Wikileaks mengungkap surel milik Partai Demokrat AS termasuk Hillary Clinton (Foto: Twitter/Wikileaks)
A A A

WASHINGTON – Lebih dari 19 ribu surat elektronik (surel) milik Komite Nasional Partai Demokrat AS (DNC) telah dibocorkan ke publik oleh Wikileaks. Banyak dari surel tersebut yang memperlihatkan pejabat di DNC membenci kampanye dari Bernie Sanders.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Sabtu (23/7/2016) surel yang dirilis pada Jumat 22 Juli 2016 tersebut mencakup surel milik DNC dari Januari 2015 hingga Mei 2016.

Wikileaks memaparkan surel-surel tersebut berasal dari tujuh akun pejabat di DNC, yaitu: Penasihat Senior Andrew Wright, Direktur Pendanaan Nasional Jordan Kaplan, Kepala Staf Keuangan Scott Comer, Direktur Komunikasi Luis Miranda, Direktur Pendanaan California Utara Robert Stowe, Direktur Data Keuangan dan Inisiatif Strategis Daniel Parrish serta Direktur Keuangan Allen Zachary.

Dilaporkan, banyak dari surel itu yang menyoroti Bernie Sanders dan cara menghadapi para pendukung Partai Demokrat yang menggempur Hillary Clinton. Selain itu, banyak dari surel tersebut yang berisi teks dari artikel berita terkait bagaimana Demokrat menghadapi pemberontak dari sayap kiri.

Namun yang paling disoroti adalah terdapat surel yang memperlihatkan DNC mengindikasikan ‘memodifikasi’ berita di salah satu media yang dekat dengan Partai Demokrat AS.

Headline ini harus diubah,” ujar Debbie Wasserman Schultz yang menjabat sebagai pejabat DNC kepada pejabat DNC lainnya, terkait artikel berita yang memperlihatkan para pendukung Sanders menyebabkan perpecahan di Konvensi Partai Demokrat Nevada.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini