Share

Bus Tabrak Rumah Warga, 12 Penumpang Terluka

Arie Yoenianto , Koran SI · Sabtu 23 Juli 2016 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 525 1445182 bus-tabrak-rumah-warga-12-penumpang-terluka-N9U8eflvUX.jpg Bus yang menabrak rumah (foto: Arie/Sindo)
A A A

PASURUAN - Sebuah bus Rosalia Indah jurusan Jakarta-Banyuwangi yang melaju kencang menabrak dua rumah di Desa Kemantren, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Meski tidak ada korban jiwa, sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Sementara dua rumah milik Kohliang dan Rofik, rusak berat pada bagian depannya dan sebuah mobil Timor milik Rofik yang diparkir pun rusak tertimpa atap rumah.

 

Menurut Sugeng, salah seorang warga setempat, kecelakaan tersebut terjadi karena bus bernomor polisi AD 1530 AU yang dikemudikan Imron (52) warga Purwokerto, berusaha menghindari pengendara sepeda motor. Pengendara yang belum diketahui identitasnya tersebut menyeberang jalan tanpa mengindahkan lalu lintas di depannya.

"Bus yang berjalan cepat dari arah Surabaya-Probolinggo berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang menyeberang jalan. Pengemudi bus membanting stir ke kiri dan menabrak rumah," kata Sugeng, Sabtu (23/7/2016).

Akibat terjadinya kecelakaan tersebut, lalu lintas di jalur Pantura mengalami kemacetan sepanjang dua kilometer. Proses evakuasi bus ditarik menggunakan dump truk memakan waktu sekitar satu jam. Untuk memperlancar arus lalu lintas, petugas mengalihkan jalur Probolinggo-Surabaya melalui ruas jalan Ngopak-Banyubiru.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara. Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tersebut karena pengemudi berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang menyeberang jalan.

"Penumpang yang berjumlah 12 orang mengalami luka ringan. Kami masih melakukan pemeriksaan saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut," kata Iptu Jayadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini