Share

Honda Tengah Kembangkan Mobil Bisa Membaca Suasana Hati Pengemudi

Mufrod, Okezone · Senin 25 Juli 2016 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 15 1445671 honda-tengah-kembangkan-mobil-bisa-membaca-suasana-hati-pengemudi-g24z055Rzg.jpg Ilustrasi Robot Asimo Honda (foto: Leftlanenews)

LONDON - Produsen mobil Honda bersama perusahaan software Inggris dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama dengan meluncurkan kendaraan pintar yang bisa mengetahui suasana hati pengemudinya.

Kendaraan pintar yang diberi nama Al ini, diperkirakan mampu membaca suasana hari berdasarkan getaran suara serta data lain yang ditangkap menggunakan sensor. Sedangkan gerakan pengemudi juga bisa dibaca menggunakan kamera yang tertuju langsung ke pengemudi. Demikian seperti dikutip dari Leftlanenews, Senin (25/7/2016).

Dengan informasi tersebut mobil pintar ini akan dapat menawarkan saran dalam situasi ketika pengemudi sedang dalam kondisi lelah selama perjalanan panjang ataupun kurang bersemangat di tengah kemacetan.

Sebelumnya teknologi ini sebenarnya sudah diaplikasikan Honda pada robot Asimo, dimana robot tersebut dapat mengenali suasana hati hingga bisa berinteraksi melalui komunikasi.

Saat ini pengembangan tengah dilakukan, namun produsen Honda mobil dan Softbank belum mengkonfirmasi rencana peluncuran mobil pintarnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini