Share

Survei SMRC, Hary Tanoe Muncul di Tengah Dahaga Publik Akan Perubahan

MNC Media , Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 337 1445576 survei-smrc-hary-tanoe-muncul-di-tengah-dahaga-publik-akan-perubahan-NGOZn0sVbt.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Survei yang dilakukan Syaiful Mujani Research & Consulting (SMRC) tentang tokoh yang layak menjadi presiden jika Pilpres dilakukan hari ini mengirimkan pesan bahwa publik membutuhkan sosok alternatif yang bersifat solutif dan mengakar pada rakyat.

"Publik mulai jengah dengan figur yang itu-itu saja. Di tengah dahaga publik soal perubahan bangsa ini, Hary Tanoe menjadi salah satu sosok yang mulai dilirik publik. Ke depan, semua tergantung Hary Tanoe me-maintenance gerakan politiknya. Yang jelas, ini sinyal positif bagi kemajuan demokrasi," terang pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno, Minggu (24/7/2016).

Seperti diketahui, SMRC menggelar survei pada 22-28 Juni 2016. Dengan menggunakan sistem drop card yang terdiri dari 37 nama, Hary Tanoe menempati posisi keempat dalam calon presiden pilihan masyarakat.

(Baca Juga: Dianggap Low Profile, Hary Tanoe Berpeluang Jadi Rising Star di Pilpres 2019)

Dalam survei tersebut, SMRC mengambil metode drop card atau kocok kartu. Responden diberikan pertanyaan sambil menunjukan 37 nama yang disodorkan.

Hasilnya, Hary Tanoesoebibjo menempati posisi empat mengungguli Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Ridwan Kamil dengan 3,9 persen.

Adapun untuk posisi teratas masih dipegang Presiden Joko Widodo dengan 44 persen suara, disusul Prabowo Subianto dengan 15,3 persen suara. Sementara nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada di posisi ketiga dengan 5,3 persen suara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini