Share

Aktivis Anak Kampanye Bahaya Rokok di Car Free Day Jakarta

Badriyanto , Okezone · Minggu 24 Juli 2016 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 338 1445392 aktivis-anak-kampanye-bahaya-rokok-di-car-free-day-jakarta-Tl4TGvPORH.jpg Aktivis saat mengampanyekan anti rokok terhadap anak (Badriyanto/Okezone)
A A A

JAKARTA – Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) biasanya dimanfaatkan warga Jakarta untuk bersantai dan olahraga. Selain itu, tampak pula sejumlah aktivis muda yang memanfaatkan keramaian CFD untuk mengampanyekan bahaya rokok terhadap anak.

Menurut koordinator aksi, Bagja Nugraha anak harus dilindungi dari rokok yang merugikan terhadap kesehatan.

"Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional, tujuan kami melindungi anak-anak dari rokok yang membahayakan kesehatan. Fokus kami melindungi anak dari mengonsumsi rokok," kata Bagja di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Bagja memilih kawasan CFD sebagai tempat kampanye anti rokok karena dipandang sangat efektif. Selain pengunjungnya yang banyak, Bagja menilai Bundaran HI sebagai salah satu simbol Indonesia di mana para aktifis yang berasal dari berbagai daerah itu dengan mudah berkumpul dan berkampanye.

"Pengunjungnya rame, Car Free Day itu kan salah satunya di sini (Bundaran HI). Ini icon Indonesia, kami yang berasal dari se-Jabodetabek dengan mudah bisa berkumpul di sini," tandas Bagja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini