Share

Michelin Cari Solusi yang Tepat Jelang Balapan MotoGP di Red Bull Ring

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 38 1445542 michelin-cari-solusi-yang-tepat-jelang-balapan-motogp-di-red-bull-ring-W2oSLKXUJK.jpg Ban Michelin.
A A A

SPIELBERG – Manajer Michelin, Piero Taramasso mengatakan pihaknya sedang mencari solusi terkait pengembangan ban jenis baru kala mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring. Menurutnya, uji coba yang berlangsung pada 19-20 Juli 2016 memberikan dampak perbaikan ke depannya.

Saat ini MotoGP memasuki jeda musim panas, para pembalap dan mekanik pun disibukkan dengan rangkaian uji coba. Sebab, sirkuit kebanggaan masyarakat Austria tersebut kembali ditunjuk menjadi tuan rumah, sejak  absen pada 1997.

Pria asal Italia tersebut menyebutkan Michelin mencoba memberikan tiga jenis ban di aspal yang baru. Hal tersebut dilakukan untuk para pembalap dapat mengenal jenis si karet bundar dengan baik jelang seri ke-10 MotoGP.

“ Kami menemukan permasalahan pada degradasi ban saat menggeber motor di trek yang panas. Bahkan suhunya mencapai 50 derajat, jauh dari yang kami harapkan. Terkait ban belakang kami harus menemukan solusinya agar bertahan lama,” kata Taramsasso mengutip Bikesportnews, Minggu (24/7/2016).

“Ketika Anda menghadapi trek yang sama sekali baru, biasanya kami memulainya dengan menggunakan tipe lembut, kemudian ke medium dan hard. Situasi membaik setelah kami melakukan uji coba, tentu itu bukan pekerjaan mudah. Tentu hal ini membuat para pembalap mengetahui jenis ban dengan baik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini