Share

Perkiraan Jorge Lorenzo Tentang Michelin Terbukti Salah

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 38 1445621 perkiraan-jorge-lorenzo-tentang-michelin-terbukti-salah-gkPktpY3lD.jpg Perkiraan Jorge Lorenzo tetang Michelin terbukti salah. (Foto:AFP/Robert Michael)
A A A

LESMO – Balap MotoGP 2016 menghadirkan beberapa regulasi baru. Salah satunya adalah perubahan pemasok ban dari Bridgestone menjadi Michelin. Sebelumnya, kehadiran Michelin disambut hangat oleh sebagian besar pembalap, salah satunya adalah Jorge Lorenzo.

Rider Tim Movistar itu yakin dirinya akan lebih kompetitif dengan menggunakan Michelin. Sebab, ia merasa bahwa ban dari pabrikan asal Prancis tersebut sangat kuat dan lebih cepat jika dibandingkan dengan Bridgestone.

Ternyata anggapan tersebut terbukti salah. Lorenzo mengakui bahwa karakteristik Michelin sangat membingungkan, terutama saat berlangsungnya balapan dengan kondisi basah.

Wet race memang menjadi momok tersendiri bagi Lorenzo. Buktinya dalam tiga balapan terakhir, prestasi terbaik X-Fuera adalah finis di posisi 10 pada GP Belanda.

“Di awal musim saya mengatakan bahwa saya berpikir akan lebih nyaman menggunakan Michelin, karena mereka lebih keras dan lebih depat daripada Bridgestone. Tapi semuanya membingungkan, terutama dalam kondisi tidak biasa, hujan, dingin,” ujar Lorenzo, seperti dilansir dari Rider Sport, Senin (25/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini