Share

Persela Lebih Siap daripada PBFC

Kukuh Setiawan, Koran SI · Minggu 24 Juli 2016 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 49 1445361 persela-lebih-siap-daripada-pbfc-ikq8M6scGD.jpg Persela (Foto: Antara)
A A A

LAMONGAN - Persela Lamongan sedikit diuntungkan ketika bersua Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Surajaya, Minggu (24/7/2016). Walau mengalami jadwal padat pekan ini, paling tidak komposisi tim tuan rumah lebih komplit dibanding sang tamu.

PBFC tidak bisa memainkan tiga pemain sentral di lini tengah, yakni Ponaryo Astaman, Jefri Kurniawan, serta Tarik Boschetti dengan alasan berbeda. Ini jelas berpotensi mereduksi kekuatan PBFC yang sebelumnya sudah gagal meraih poin absolut dalam dua laga terakhir.

Sebaliknya, tuan rumah membawa optimisme setelah menahan imbang Sriwijaya FC tengah pekan kemarin. Sudah jelas, Persela lebih beruntung dan berpotensi menambah koleksi angka dari laga ini. Sutan Harhara, Pelatih Persela, ingin timnya kembali menghadirkan kemenangan di kandang.

"Saya tidak memandang komplet atau tidaknya kekuatan lawan. Bagi saya, terpenting Persela tetap bermain sebaik mungkin dan mendapatkan kemenangan. Kami memang kelelahan, tapi itu tidak mengurangi semangat dan ambisi untuk meraih tiga poin," cetus Sutan Harhara.

Persela Lamongan relatif masih bisa memainkan komposisi terbaiknya karena kekuatan utama tak menghadapi kendala. Sutan juga sudah berupaya maksimal menjaga kebugaran pemainnya dan diharapkan bisa bermain optimal sepanjang laga.

Di sisi lain, Persela juga mengantisipasi kebangkitan PBFC yang memburu poin untuk mengganti dua hasil kurang maksimal di kandang. Arema tidak mau mengulangi pengalaman menjamu Arema, yakni tetap menelan kekalahan kendati bermain bagus.

"Terkadang bermain bagus saja belum cukup, harus didukung faktor-faktor lainnya. Sekali lagi yang terpenting adalah memenangkan pertandingan. Kondisi mental tim cukup bagus setelah menahan Sriwijaya FC. Saya tentu sangat optimistis dengan potensi tim ini," demikian Sutan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara, PBFC masih terus mencari komposisi terbaik di lapangan tengah. Sektor ini menjadi perhatian utama Dragan Djukanovic karena absennya tiga pemain sekaligus. Dalam kondisi kurang menggembirakan, dia berupaya memompa semangat timnya agar tetap fokus mengejar angka.

"Kami kehilangan beberapa pemain penting dan itu memang kurang menyenangkan. Tapi saya yakin akan menemukan pemain penggantinya dan tetap fokus kami adalah mendapatkan poin. PBFC harus mengganti lima angka yang hilang di kandang," sebut Dragan.

Sayang dirinya belum mengulas secara detil siapa saja yang akan diplot sebagai pengganti Tarik, Ponaryo san Jefri. Dragan hanya menyebutkan dirinya sudah menemukan formula yang tepat di lini tengah untuk menghadapi Persela Lamongan.

PBFC gagal di dua laga kandang, yakni kalah dari Persipura Jayapura dan ditahan Semen Padang. Laga di Lamongan dipandang sebagai kans bagus bagi Pedro Javier dkk untuk menambah pundi angka karena Persela sendiri belum menemukan konsistensi di ISC 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini