Share

Rayakan HUT Kemenko Perekonomian, Menko Darmin Fokus ke Tax Amnesty

Dedy Afrianto , Okezone · Senin 25 Juli 2016 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 20 1445925 rayakan-hut-kemenko-perekonomian-menko-darmin-fokus-ke-tax-amnesty-lpocncpN07.jpg Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution pagi ini kembali menggelar acara peringatan ulang tahun ke-50 Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. Acara pada hari ini difokuskan kepada seminar yang membahas mengenai tantangan dan peluang dari ekonomi Indonesia.

"Bahwa acara ini adalah terutama dalam rangka ulang tahun kantor Menko Perekonomian ulang tahun ke-50. Oleh karena itu kami dari kemarin telah melakukan acara peringatan ulang tahun. Sebagai kantor yang tidak besar kami melakukannya dengan sederhana," kata Darmin di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Menurut Darmin, dalam ulang tahun Kemenko Perekonomian yang ke-50, diharapkan ekonomi Indonesia dapat semakin stabil. Fokus pemerintah pada tahun ini pun juga tidak terlepas dari program pengampunan pajak atau tax amnesty yang diyakini dapat berdampak pada kestabilan ekonomi Indonesia.

[Baca juga: Peringati Setengah Abad, Menko Darmin: Ekonomi Belum Bergerak]

"Saya tidak ingin menyimpulkan apa-apa. Biarkan para pembicara yang menarik kesimpulan. Apalagi hari-hari terakhir ini kita sedang menggerakkan progres dari tax amnesty," jelas Darmin.

Untuk itu, kata Darmin, pemerintah perlu bekerja sama dengan para peneliti untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi. Kalangan peneliti ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membangun ekonomi Indonesia jangka panjang.

"Kita perlu mendengar para periset yang melakukan ini (penelitian dalam bidang ekonomi) secara sistemik dan secara terus menerus," tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini