Share

Kiai Said: Tidak Ada Kiai NU Mengajarkan Teror

Muhammad Saifullah , Okezone · Senin 25 Juli 2016 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 337 1445787 kiai-said-tidak-ada-kiai-nu-mengajarkan-teror-dV5BN6Vugy.jpg Ketum PBNU Said Aqil (Foto: Okezone)
A A A
 

CIREBON - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengatakan, kendati tinggal di kampung, para kiai NU memiliki peranan penting dalam membangun karakter masyarakat dan menumbuhkan kerukunan di tengah keberagaman umat.

“Kiai kecil ngajarin masyarakat untuk rukun, tidak bertengkar, tidak konflik. Kalau ada musibah yang sabar, berbesar hati dan optimis, tidak minder. Itu artinya kiai kecil di kampung sedang membangun karakter bangsa, membangun integritas bangsa. Sedang meningkatkan kepribadian bangsa,” kata Kiai Said dalam sambutannya, di rapat Pleno PBNU di Pesantren Kempek, Cirebon, Minggu (24/7/2016).

(Baca: Pleno PBNU Resmi Dibuka, Tax Amnesty Jadi Fokus Pembahasan)

Rapat pleno dibuka langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Pembukaan rapat pleno dengan tema ‘Meneguhkan Islam Nusantara Menuju Kemandirian Ekonomi Warga’ juga diikuti pengurus harian NU dari Mustasyar, Syuriyah, A'wan, Tanfidziyah, pimpinan lembaga, dan badan otonom.

Kiai Said menegaskan, para kiai NU baik di masyarakat maupun Pondok Pesantren, tidak pernah mengajarkan teror apalagi mengatasnamakan agama.

“Tidak ada kiai NU ngajarin ngebom. Oleh karena itu, kalau Umat Islam Indonesia NU semua, maka Densus 88 bubar. Tidak ada Densus,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini