Share

Ketua DPR: Presiden Paling Paham soal Reshuffle

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Senin 25 Juli 2016 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 337 1446156 ketua-dpr-presiden-paling-paham-soal-reshuffle-unK8fa0LZf.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet usai Lebaran. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR Ade Komarudin menilai, urusan reshuffle hanyalah presiden yang paling tahu.

"Kan yang paling penting kinerja. Reshuffle kan basic-nya kerja, yang tahu yang bisa menilai, yang paling mengerti soal itu, kan presiden dan wapresnya kan begitu," ujar pria yang akrab disapa Akom itu kepada awak media, di komplek DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2016).

Karena itu, politikus senior Partai Golkar itu menyerahkan sepenuhnya persoalan perombakan kabinet kepada Jokowi yang memiliki hak prerogatif untuk menata para pembantunya.

"Makanya, dalam konstitusi kita bahwa urusan reshuffle ini adalah hak prerogatif presiden yang memang yang paling paham pun tentang kinerja para menterinya ya presiden," ujarnya.

Meski sejumlah pihak berpendapat tentang sosok menteri yang layak diganti, Akom menegaskan bahwa pendapat presiden tetap yang terbaik.

"Presiden yang paling paham soal hal ini makanya hak-haknya diatur hak prerogratif," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini