Share

Saat Sosialisasi Ganji-Genap, Pelanggar Tak Ditilang

Dara Purnama , Okezone · Senin 25 Juli 2016 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 338 1445752 saat-sosialisasi-ganji-genap-pelanggar-tak-ditilang-6qL65F5mXi.jpg Kendaraan (Foto: Ilustrasi)
A A A

JAKARTA - Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Mentro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, saat uji coba sistem ganjil-genap aparat kepolisian dan petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta hanya bertugas melakukan sosialisasi. Mereka tidak diberikan target penilangan saat uji coba ganjil genap yang dimulai 27 Juli hingga 26 Agustus 2016.

"(Sosialisasi) salah satunya adalah menyebarkan flyer dan mengajak bicara secara langsung pengemudi mobil yang berhenti di ujung-ujung jalur ganjil-genap," kata Budiyanto, Minggu (24/7/2016).

(Baca: Uji Coba Sistem Ganjil-Genap, Polda Metro Pertebal Personel)

‪Budiyanto memprediksi, akan banyak pengemudi mobil yang bernomor polisi genap memasuki rute ganji-genap di hari pertama uji coba. Pasalnya, hari pertama uji coba adalah tanggal ganjil yakni 27 Juli yang artinya mobil dengan nomor polisi ganjil saja yang boleh lewat.

Diharapkan pengendara yang tetap mau melewati jalur ganjil-genap menunggu sampai jam operasional penerapan sistem di jalur tersebut habis yakni pukul 10.00 WIB. ‬

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini