Share

TNI Temukan 2,5 Hektare Ladang Ganja di Tor Sihite Madina

Wahyudi Aulia Siregar , Okezone · Senin 25 Juli 2016 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 340 1446038 tni-temukan-2-5-hektare-ladang-ganja-di-tor-sihite-madina-ZYmGX5Kok4.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)
A A A

PADANGSIDIMPUAN - Petugas TNI dari Kodim 0212/TS dan Koramil 13/Panyabungan, menemukan 2,5 hektare ladang ganja di kawasan pegunungan Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Di ladang ganja itu juga ditemukan sekira 200 kilogram ganja kering yang siap untuk dikemas. Namun enam orang yang sempat terlihat bekerja di ladang tersebut gagal ditangkap.

Dandim 0212/TS Lektol Inf Septa Viandi menjelaskan kronologi pengungkapan kasus tersebut. Yakni pada Minggu 24 Juli 2016, ia memerintahkan Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing untuk melaksanakan patroli hutan guna mangantisipasi kebakaran hutan.

Patro dilakukan di hutan dan lahan antara Desa Huta Tinggi dan Banjar Lancat, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal.

Kapten Pardamean beserta beberapa orang anak buahnya kemudian melakukan patroli dan melihat enam orang yang sedang bekerja memanen serta mengepak ganja di pegunungan Tor Sihite.

Pardamean dan anggotanya pun langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan 200 kilogram ganja. Sementara enam orang yang melihat keberadaan petugas TNI dari kejauhan, langsung melarikan diri ke dalam hutan.

"Dari 2,5 hektare itu, sekira setengah hektare belum dipanen dan ikut kita amankan,"ujar Lektol Septa, Senin (25/7/2016)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini