Share

Berjemur di Pantai Wisata, Buaya Dikira Wisatawan

Sefnat Besie , Sindo TV · Senin 25 Juli 2016 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 340 1446517 berjemur-di-pantai-wisata-buaya-dikira-wisatawan-oBKxYRRy57.jpg Buaya (Foto: Redbuble)
A A A

KUPANG - Seekor buaya muara sore tadi, Senin (25/7/2016) kembali muncul dan berjemur di tempat Wisata Pantai Lasiana, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Munculnya buaya itu, membuat heboh dan meresahkan para pengunjung pantai maupun warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan. Karena awalnya justru buaya tersebut dikira wisatawan yang sedang berjemur.

Upaya penangkapan yang dilakukan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Timur, itu gagal lantaran buaya itu terlebih dahulu masuk kembali ke dalam laut, upaya pencarian oleh petugas pun tak membuahkan hasil sehingga dihentikan untuk sementara.

"Yang buat operasi kali ini kurang berhasil, memang karena pertama perahu kita terlambat datang ya, yang kedua suasana di sini terlalu ramai jadi sehingga sulit membuat buaya tetap tenang berada di tempat. sehingga upaya untuk melokalisir buaya tidak kemana-mana jadi tidak berhasil, " ucap Dadang Suryana, Kasubag program dan kerjasama BBKSDA NTT, Senin, (25/7/2016).

Dadang menghimbau para wisatawan yang sering berada di bibir pantai dan juga masyarakat, untuk lebih berhati-hati sebab reptil raksasa seperti buaya lebih aktif pada sore sampai malam dan pagi hari, terutama untuk warga masyarakat yang kerja mencari ikan, pada saat turun menarik atau lepas pukat di laut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini