Share

Arema Cronus Tak Remehkan Barito Putra

Kukuh Setiawan, Koran SI · Senin 25 Juli 2016 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 49 1446402 arema-cronus-tak-remehkan-barito-putra-kWBumVuqt9.jpg Arema Cronus. (Foto: Situs resmi Arema)
A A A

MALANG - Dominasi Arema Cronus saat berlaga di Stadion Kanjuruhan, nampaknya bakal berlanjut. Menjamu Barito Putera pada Selasa (26/7/2016), Arema diunggulkan bisa memetik kemenangan dan merenggut kembali tahta klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Faktor penting yang membuat tuan rumah di atas angin adalah absennya top scorer sementara ISC, Luiz Junior. Penyerang terbaik milik Barito Putera tersebut hanya bisa melihat rekan-rekannya bertanding karena menjalani skorsing akumulasi kartu kuning.

Tak dimungkiri, Luiz adalah penyumbang gol terbesar bagi timnya sejauh ini. Tanpa dia, kans Barito Putera untuk mencuri angka di Kanjuruhan jelas tereduksi. Kendati demikian, kubu Arema tak ingin terpengaruh dengan absennya Luiz Junior.

"Tak ada pengaruh apa-apa. Barito tentu memiliki beberapa opsi alternatif dalam menentukan pemain dan kami tak akan memandang itu sebagai keuntungan. Saya tetap menganggap Barito Putera tim yang bagus, walau mereka kalah di pertandingan sebelumnya,” sebut Milo.

Arema tak akan bisa memainkan Raphael Maitimo yang sedang berada di Hongkong untuk keperluan komersial. Kabar baiknya, gelandang enerjik Hendro Siswanto sudah dinyatakan fit dan menjadi kandidat utama menggantikan peran Maitimo bersama Juan Revi dan Ferry Aman Saragih.

"Kondisi saya sudah pulih dan siap bertanding lawan Barito Putra. Saya akan memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan," kata Hendro Siswanto. Selain Hendro, gelandang senior Ahmad Bustomi juga terus membaik walau belum ada keputusan kapan dia dimainkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara, pihak Barito Putera tak mengubah target tim walau harus bermain tanpa striker terbaiknya. Pelatih Mundari Karya meminta timnya tidak surut konfidensi walau tidak diperkuat pemain asing tersebut. Menurutnya tim harus tetap bertanding tanpa beban.

"Tim tidak boleh terbebani absennya satu atau dua pemain. Kami harus tetap yakin dengan kekuatan diri sendiri dan bermain lepas di Stadion Kanjuruhan. Mungkin kami tidak diunggulkan, tapi akan memberikan upaya terbaik di pertandingan nanti," sebut Mundari Karya.

Sebagai pengisi posisi Luiz Junior, kemungkinan besar Yongki Aribowo bakal didapuk sebagai penyerang utama. Dari sisi pengalaman dan kemampuan, Yongki memang paling masuk akal dipilih sebagai juru gedor untuk mengancam gawang Singo Edan.

Barito perlu memperhatikan antisipasi bek mereka terhadap kecepatan lawan. Jika masih canggung menghadapi kecepatan seperti lawan PS TNI, maka gawang Barito rawan dibolongi oleh Esteban Vizcarra, Antoni Putro, serta Cristian Gonzales, yang gemar melakukan serangan kilat.(kukuh setyawan)

Arema Cronus (4-3-3):
Kurnia Meiga (gk), Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Johan Alfarizie; Juan Revi, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih; Antoni Putro, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.

Barito Putera (4-5-1):

Imam Fadilah (gk); Fathlul Rahman, Mamadou El Hadji,  Hansamu Yama, Arie Sandy; Lucky Wahyu, Rizky Pora, Ibrahim Conteh, Adam Alis, Paulo Sitanggang; Yongki Ariwibowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini