Share

Curi Uang Rp1 Miliar, Karyawan Bank Bersenang-senang di Bali

Zen Arivin , Okezone · Senin 25 Juli 2016 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 519 1446519 curi-uang-rp1-miliar-karyawan-bank-bersenang-senang-di-bali-eashnvwTg2.jpg Ilustrasi
A A A

NGANJUK – Djarot (48), warga Jalan Anjuk Ladang, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ditangkap Satreskrim Polres Nganjuk. Sebab, karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nganjuk itu nekat mencuri uang milik bank sebesar Rp1 miliar lebih.

Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP Pino mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan penyidikan atas laporan yang diterimanya pekan kemarin, Selasa 19 Juli lalu. Terkait dengan hilangnya uang milik bank BRI cabang Nganjuk sebesar Rp1.180.000.000.

”Dari laporan itu, selanjutnya kami melakukan penyelidikan dan hasilnya mengarah kepada pelaku. Selanjutnya kita lakukan pengejaran. Karena yang bersangkutan sudah melarikan diri,” ujarnya kepada awak media, Senin (25/7/2016).

Dari hasil penyidikan pihak kepolisian, pelaku diketahui melarikan diri ke pulau Dewata Bali. Tak mau buruannya kabur lebih jauh, petugas pun menerjunkan tim khusus untuk memburu pelaku. Hingga akhirnya Djarot pun berhasil diringkus aparat.

”Pelaku kita tangkap di sebuah hotel di Pulau Bali saat bersenang-senang dan menghabiskan uang hasil curian itu,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut perwira polisi dengan balok tiga dipundaknya itu, Djarot sudah dibawa dari Pulau Dewata dan diamankan di Mapolres Nganjuk. Selain menangkap pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan sisa uang hasil curian yang masih belum digunakan.

”Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Sedangkan untuk barang bukti berupa sisa uang hasil kejahatan itu masih dilakukan penghitungan oleh petugas. Kita belum bisa memastikan berapa uang yang sudah digunakan,” tandasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini