Share

Dua Nelayan Diterjang Ombak, Satu Hilang

Agregasi Kabar Priangan , Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 525 1445858 dua-nelayan-diterjang-ombak-tinggi-satu-hilang-gFBWvrgbDB.jpg Ilustrasi
A A A

PANGANDARAN - Dua orang nelayan, Nana dan Tono, tergulung ombak ketika menebar jaring di Pantai Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 23 Juli 2016.

Kedua nelayan ini merupakan kakak beradik. Beruntung Nana berhasil diselamatkan, sementara Tono, yang merupakan nelayan asal Dusun Kebon Carik, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran masih dalam pencarian tim penyelamat.

Seorang saksi mata, Yono (36) mengatakan, kedua nelayan tersebut tergulung ombak saat menebar jaring ikan. Nahas, ombak yang kala itu terpantau tinggi langsung menghantam perahu mereka sehingga terbalik. 

“Saat itu saya lagi mancing, kejadiannya sekira jam sepuluh pagi,” kata dia, seperti dikutip dari Kabar Priangan, Senin (25/7/2016).

Yono menambahkan, korban sempat berteriak meminta pertolongan. Namun ia mengaku tidak berani untuk berenang memberikan bantuan karena tingginya ombak. 

“Jadi saya arahkan, suruh jangan melawan arus. Satu orang selamat satu lainnya hilang mungkin lemas waktu berenang,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah nelayan maupun tim penyelamat terus melakukan pencarian terhadap nelayang yang hilang.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena mengatakan, berdasarkan imbauan dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), beberapa hari ke depan kemungkinan akan terjadi angin kencang.  “Masih, diperjanjang imbauan sampai Senin,” kata Nana.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini