Share

Beasiswa S-2 dari Pemerintah Jerman

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Senin 25 Juli 2016 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 65 1445713 beasiswa-s-2-dari-pemerintah-jerman-REnHSjslKg.jpg ilustrasi: eventsstyle

JAKARTA - Pemerintah Jerman melalui DAAD (German Academic Exchange Service) mendanai program beasiswa S-2 bagi pelajar internasional. Pelajar Indonesia juga bisa melamar program beasiswa yang akan diberikan untuk menempuh studi di bidang Kebijakan Publik dan Pemerintahan tersebut.

Program ini dirancang untuk mempersiapkan para calon pemimpin di bidang politik, ekonomi, hukum dan administrasi untuk menguasai prinsip-prinsip pemerintahan yang baik.

Setiap tahun, DAAD sendiri memberikan beasiswa kepada lebih dari 100 ribu pelajar internasional. Pelamar akan mendapatkan biaya studi dan uang tunjangan bulanan 750 euro. Fasilitas lain yang akan diterima adalah asuransi kesehatan, transportasi serta subsidi biaya riset. Program ini juga termasuk beasiswa kursus persiapan bahasa Jerman selama enam bulan yang akan diselenggarakan di institusi mitra di Jerman.

Lamaran dapat diajukan untuk tiga program studi S-2 sesuai daftar yang disiapkan DAAD. Deadline setiap program berbeda, dan sebaiknya dipastkan di website resmi tiap universitas.

Mereka yang dapat melamar program beasiswa DAAD harus memiliki gelar sarjana, baik fresh graduate maupun profesional dengan pengalaman kerja. Pelamar harus mempersiapkan rencana studi dan motivasi personal untuk belajar di Jerman dan hasil yang diharapkan setelah kembali ke Tanah Air.

Berkas yang harus dilampirkan adalah Curriculum Vitae (CV), fotokopi ijazah, fotokopi transkrip nilai, fotokopi sertifikat kemampuan bahasa Inggris dan atau Jerman serta semua sertifikat lain yang relevan. Pelamar juga harus melampirkan dua surat rekomendasi dari dosen dan atasan di tempat kerja.

Pendaftaran beasiswa dibuka hingga 31 Juli 2016. Informasi lengkap bisa disimak di laman DAAD.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini