Share

Hebat, Siswa SD Ini Akan Ikuti Kompetisi Internasional

ant, · Senin 25 Juli 2016 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 65 1446282 hebat-siswa-sd-ini-akan-ikuti-kompetisi-internasional-TyuHdTW2MO.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

GIANYAR - I Wayan Sastra Kesuma adalah murid kelas IV sekolah dasar negeri (SDN 3) Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali yang masih berusia 11 tahun. Meski masih muda, dia sudah mendapat kepercayaan mewakili Indonesia pada Program Kreasi Pengalaman Karya Seni dan Budaya di Yokohama, Jepang .

"Dari kegiatan internasional tersebut juga akan menerima penghargaan," kata Kepala Sekolah SDN 3 Ubud, Desak Ketut Puspawati didampingi murid bersangkutan dan orangtuanya, I Wayan Karma ketika diterima Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata di ruang kerjanya, Senin (25/7/2016).

Sastra Kesuma pada 2015 berhasil meraih juara pertama di tingkat nasional Sayembara Harian Bergambar (BHB=ENIKKI) yang diselenggarakan oleh Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan membawakan karya lukisan bertemakan ‘Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan’, Sastra Kencana berhasil menjadi yang terbaik dengan menyisihkan para pesaingnya dari berbagai pelosok nusantara.

Keberangkatannya ke Yokohama, Jepang akan membawa misi untuk lebih memperkenalkan budaya Bali, khususnya Gianyar melalui karya lukis. Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Sastra Kesuma tersebut.

Pihaknya sangat mendukung dan berharap nantinya Sastra Kesuma dapat mengharumkan nama Gianyar, Bali dan Indonesia di kancah internasional.

"Ini prestasi yang luar biasa," tegas Bupati Bharata seraya mengharapkan kepada pihak terkait agar senantiasa memfasilitasi para siswa berprestasi lainnya. (afr)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini