Share

Persiapan Idul Adha, Harga Kambing di 3 Wilayah Ini Bakal Melambung

Feby Novalius , Okezone · Selasa 26 Juli 2016 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 320 1446890 persiapan-idul-adha-harga-kambing-di-3-wilayah-ini-bakal-melambung-7phBY4vfpB.jpg Ilustrasi Kambing. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 2016, Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) memprediksi akan ada kenaikan harga kambing siap kurban khususnya di tiga provinsi, Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Ketua APDI Asnawi memprediksi, kenaikan harga kambing siap kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 2016 sekira Rp500-Rp700 ribu per ekor. Menurutnya, kenaikan harga kambing yang tertinggi akan terjadi di Jakarta dan Jawa Barat.

"Tapi setelah Banten berdiri jadi provinsi sendiri, di sana juga akan ada kenaikan. Jadi ada tiga provinsi yah itulah kenaikan harga jual yang cukup tinggi," ujar kepada Okezone.

Tiga wilayah itu akan mengalami kenaikan karena permintaan yang tinggi. Adapun permintaan kambing adalah kambing pejantan yang umurnya sudah dua tahun, giginya sudah berganti.

“Itu sudah sesuai syariah Islam untuk dikurbankan. Selain itu, kambing betina yang sudah tidak lagi produktif juga cukup diminati," tambah dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini