Share

BKPM Yakinkan Investor Asing dengan Formula Upah Minimum

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 26 Juli 2016 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 320 1447142 bkpm-yakinkan-investor-asing-dengan-formula-upah-minimum-Ow9UnykUYT.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


PALEMBANG - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan berbagai upaya untuk menarik minat investor dalam berinvestasi di Indonesia. Salah satunya adalah melalui promosi berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan Regional Investment Forum yang diadakan di Palembang pada siang ini, salah satu unit kebijakan yang menjadi bahan promosi adalah aturan upah minimum buruh. Menurut Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis, skema upah minimum yang tercantum dalam PP Nomor 78 tahun 2015 dapat menjamin kestabilan dalam dunia usaha bagi para investor.

"Lalu juga ada penerapan upah minimum selama 5 tahun yang fix kita hitung untuk berapa kenaikan secara proporsional. Ini memberikan kestabilan bagi dunia usaha," kata Azhar dalam acara Regional Investment Forum di Hotel Aryaduta, Palembang, Selasa (26/7/2016).

Tak hanya itu, aturan upah minimum ini juga diikuti oleh serangkaian insentif yang telah diberikan oleh pemerintah. Insentif tersebut adalah berupa tax holiday hingga kerja sama dengan bea cukai untuk memberikan kemudahan bagi para investor asing yang berada di Indonesia.

"Kedua, pemerintah memberikan insentif kepada investasi padat karya, mempercepat kerja sama dengan bea cukai. Lalu kita juga memberikan lebih banyak bebas visa kepada sektor pariwisata, hingga adanya pusat logistik berikat," imbuhnya.

Berbagai kebijakan ini ditujukan untuk diberikan kemudahan kepada para investor. Tujuan akhir dari kebijakan ini nantinya adalah untuk meningkatkan peringkat Indonesia dalam ease of doing business.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini