Share

Menteri Susi Taksir Kekayaan Ikan di Natuna Mencapai USD400 Juta

Danang Sugianto , Okezone · Selasa 26 Juli 2016 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 320 1447143 menteri-susi-taksir-kekayaan-ikan-di-natuna-mencapai-usd400-juta-TA6iYiw6g7.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah fokus untuk mengembangkan potensi ekonomi di wilayah Kepulauan Natuna. Salah satu fokus yang akan dikembangan terkait perikanan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, Kepulauan Natuna memang memiliki potensi perekonomian yang cukup tinggi. Dari sisi perikanan saja wilayah ini ditaksi memiliki kekayaan hingga USD400 juta.

"Kurang lebih nilai ekonomi (Kepulauan Natuna) 400 ribu ton ikan per tahun. Jadi kalau dikali USD1 bisa sampai USD400 juta," ujarnya di Gedung KKP, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Susi mengungkapkan, untuk mengembangkan wilayah Kepulauan Natuna Kementerian Kelautan dan Perikanan menyiapkan anggaran hingga Rp300 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk penyediaan kapal, alat tangkap, asuransi nelayan hingga pengembangan fasilitas bangunan darat.

"Kalau untuk tahun ini saja Rp60 miliar. Pembangunan sudah jalan, pengurukannya selesai, demaga selesai, coldstorage 200 ton. Jadi sudah terjadi," pungkasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini