Share

Tragedi Cinta Segitiga, Doni Bunuh Sahabat karena Nikahi Kekasihnya

Sindonews , Sindonews · Selasa 26 Juli 2016 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 340 1447559 tragedi-cinta-segitiga-doni-bunuh-sahabat-karena-nikahi-kekasihnya-7aDORkapmB.jpg Pembunuhan (Ilustrasi)
A A A

KOTAWARINGIN - Doni alias Adun (25) warga Desa Sungai Ubar, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah tega membunuh sahabatnya Yoga Saputra.

Motif pembunuhan tersebut ternyata dilatari kisah asmara cinta segitiga, di mana wanita idaman Doni ternyata malah memilih menikah dengan Yoga. Doni pun kalap hingga tega menusuk dan menggorok leher Yoga.

Hal itu terungkap ketika pelaku memperagakan sembilan adegan, saat anggota Polsek Cempaga Hulu melakukan rekonstruksi, di Jalan Muhammad Hatta, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (26/7/2016).

"Ada sembilan adegan yang diperagakan pelaku, mulai dari korban mengantar sang istri, hingga penggorokan kepalanya di area PT Task III tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Harno, di lokasi rekonstruksi.

Hendra menjelaskan, rekonstruksi yang dilakukan sudah sesuai dengan pemeriksaan yang dilakukan penyidik. Setiap adegan tidak ada bantahan sama sekali oleh pelaku.

Sedangkan pembunuhan itu dilakukan Doni seorang diri yang sebelumnya sudah direncanakan. Pisau yang digunakan untuk menusuk dan menggorok korban sudah disiapkan pelaku.

"Kami kenakan pelaku Pasal 338 juncto Pasal 340 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal seumur hidup," ujar Harno.

Sementara itu, pembunuhan tersebut terjadi akibat pelaku tidak terima dengan korban yang menikahi Santi alias Eek. Sehingga ia memutuskan untuk membunuh Yoga, yang baru saja menjalani pernikahan dengan Santi selama 12 hari.

Pembunuhan tersebut dilakukan pada saat Doni jalan bersama korban. Di mana saat itu korban sedang buang air kecil di pinggir jalan.

Hal itu dimanfaatkan pelaku dengan menusuk punggung Yoga dengan pisau yang dibawanya. Korban yang merasa diserang langsung menangkap pisau itu, namun pelaku dengan cepat menusukkan kembali senjata tajam ke perut korban.

Hal itu membuat Yoga tersungkur. Walaupun melihat korban sudah tidak berdaya, pelaku kembali menyerangnya dengan menggorok kepala korban hingga nyaris putus.

Setelah itu, barulah ia kabur ke rumah keluarganya di Desa Jemaras. Di tempat itulah pelaku di tangkap jajaran Polsek Cemapaga Hulu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini