Share

Mourinho: Europa League Jadi Penghambat Man United

Rully Fauzi, Okezone · Selasa 26 Juli 2016 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 45 1446670 mourinho-europa-league-jadi-penghambat-man-united-bfx05esWDw.jpg Jose Mourinho / Sky Sports
A A A

SHANGHAI – Jose Mourinho selaku arsitek Manchester United, menyatakan kalau keikutsertaan di ajang Europa League musim depan akan jadi penghambat anak-anak asuhnya bisa berprestasi di Premier League.  Menurut The Happy One, tampil di Europa League akan membuat stamina para pemain terkuras dan tak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Musim lalu, di bawah asuhan Louis van Gaal, Man United hanya bisa finis di peringkat lima klasemen Premier League. Itu artinya mereka hanya berhak tampil di Europa League yang merupakan kompetisi kasta kedua di Benua Biru.

Hal tersebut ternyata dikeluhkan oleh Mourinho, sebab jadwal mainnya terlalu mepet dengan jadwal main di liga domestik. Manajer asal Portugal itu juga yakin hal tersebut akan menguras stamina anak-anak asuhnya karena kesempatan mereka memulihkan fisik akan terpangkas. Ia juga tak akan memiliki waktu yang ideal untuk mempersiapkan timnya melakoni laga-laga berikutnya.

“Menjadi sulit untuk bisa berprestasi Premier League. Kami bermain di hari Kamis (Europa League), tim Anda akan sering berpergian. Kemudian otoritas Premier League juga tidak membantu kami sama sekali,” buka Mou seperti dilansir Evening Standard, Selasa (26/7/2016).

“Anda bermain hari Kamis dan kemudian saya tidak berpikir mereka akan memainkan kami di hari Senin. Mereka akan memainkan kami di hari Minggu, mungkin pukul 12 siang (lebih awal dibanding laga-laga lain di hari Minggu). Untuk Premier League itu adalah hal yang terburuk. Jauh lebih mudah bermain di Liga Champions ketimbang di Europa League,” keluhnya.

“Jelas jauh lebih mudah untuk menjalani apa yang dijalani Liverpool dua tahun lalu, tidak ada Liga Champions dan Chelsea yang musim depan tanpa Liga Champions. Mereka akan mendapat keuntungan di musim ini. Satu minggu yang lengkap untuk bekerja setiap minggu, itu adalah idaman bagi seorang manajer yang ingin meningkatkan kemampuan timnya,” pungkas Mou.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini