Share

Meski Disindir, Trump Puji Pidato Michelle Obama

Silviana Dharma , Okezone · Kamis 28 Juli 2016 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 18 1448516 meski-disindir-trump-puji-pidato-michelle-obama-3N9YTs3Etb.jpg Donald Trump puji pidato Michelle Obama. (Foto: The Source/MSNBC)
A A A

WASHINGTON DC - Siapapun yang mendengarkan pidato ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama pada Senin 25 Juli 2016 malam di Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) di Philadelphia, pasti tahu bahwa orang yang disindirnya secara tak langsung itu adalah calon presiden usungan Republik Donald John Trump.

(Baca juga: Hujan Pujian untuk Pidato Michelle Obama)

Akan tetapi, ternyata orang yang dimaksud tidak marah atau bermaksud membalas sama sekali. Padahal Trump sadar bahwa dirinya adalah tipe counter-puncher (istilah dalam boxing), yang berarti dia akan membalas lebih setiap kali lawan menyerangnya.

Semua orang yang membawakan pidato menyindir dirinya di DNC diserang balik oleh Trump di Twitternya, kecuali satu orang, yakni Michelle Obama. Fakta ini mencengangkan banyak orang.

“Menurut saya, dia (Michelle Obama) menyampaikan pidatonya dengan luar biasa. Dia melakukannya dengan sangat bagus. Saya suka pidatonya,” kata Trump ketika diwawancarai The Hollywood Reporter (THR) melalui sambungan telefon, seperti dikutip dari Independent, Kamis (28/7/2016).

(Baca juga: Warisan Michelle Obama sebagai Ibu Negara AS)

Sayangnya, dia tidak menjelaskan secara rinci alasannya tidak mencemooh istri Presiden Barack Obama tersebut. Salah satu spekulasi yang beredar, bisa jadi karena Trump memang mengagumi perempuan yang pernah dinobatkan sebagai paling berpengaruh di dunia versi Forbes 2010 itu.

Asumsi lain mengarah kepada istri Trump, Melania. Di mana sepekan lalu, terungkap bahwa ibu satu anak itu mengidolakan Michelle Obama. Sampai-sampai staf-nya tanpa sadar menjiplak pidato sang ibu negara, yang dibawakan pada 2008, untuk kemudian dipidatokan Melania.

“Orang yang selalu disukai (Melania) adalah Michelle Obama,” kata penulis naskahnya, Meredith McIver.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski demikian, bukan berarti Trump tidak pernah memojokkan ibu negara kulit hitam pertama di AS itu. Pada 2012, ketika dia gencar-gencar menyerang Barack Obama, dia pernah mencuitkan, “Michelle Obama senang dipanggil dengan sebutan ‘Yang Mulia’ (Your Excellency). Dia memang luar biasa (excellent) dalam menghabiskan pajak negara untuk dirinya sendiri.”

Namun itu merupakan satu-satunya cemoohan terburuk yang pernah dia kicaukan di Twitter. Selebihnya, Trump lebih banyak memuji atau sekadar mengucapkan selamat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini