Share

4 Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 194 1447907 4-manfaat-jahe-untuk-kecantikan-kulit-bcaNhaYZwR.jpg Wajah bebas jerawat berkat jahe (Foto: Shutterstock)
A A A

JANGAN hanya memanfaatkan jahe sebagai bahan makanan atau minuman hangat. Tahukah Anda bahwa jahe juga bermanfaat bagi kecantikan?

Apa saja kegunaan jahe untuk kecantikan, khususnya kulit? Simak uraiannya di bawah ini, seperti dikutip Timesofindia.

Manfaat 1

Jahe mengandung lebih dari 40 zat antioksidan yang berguna untuk memerangi tanda penuaan dini pada kulit. Tidak hanya mampu mengeluarkan racun pada kulit, namun juga memperlancar sirkulasi darah. Jahe juga mampu mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Manfaat 2

Sering terganggu dengan hadirnya jerawat? Daripada mengobati dengan krim antijerawat, kenapa tidak mencoba menghilangkannya dengan jahe? Jahe mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Manfaat 3

Jahe juga mampu menghilangkan bekas luka. Tinggal oleskan irisan jahe mentah ke area kulit yang terdapat luka.

Manfaat 4

Zat antioksidan yang terkandung dalam jahe juga berguna untuk menghaluskan kulit. Caranya dengan rutin menggunakan masker dari campuran jahe, madu, dan air perasan lemon. Aduk rata hingga menjadi pasta, oleskan ke wajah sebagai masker.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini