Share

Ternyata Ini Arti Penting Penampilan untuk Kesuksesan Karier

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Kamis 28 Juli 2016 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 196 1448372 ternyata-ini-arti-penting-penampilan-untuk-kesuksesan-karier-4tiGUcgvRg.jpg Ilustrasi pekerja (Foto: Moneycrashers)
A A A

PENAMPILAN memang bukan segalanya, selain profesionalisme dan etos kerja ada hal lainnya yang berpengaruh pada karier seseorang. Ternyata, banyak penelitian menunjukkan penampilan berpengaruh pada karier seseorang.

Psikolog Elizabeth Santosa menjelaskan, dalam dunia kerja penampilan sangatlah krusial, bahkan bisa menentukan kemenangan sebuah proyek. “Ada nih kasus, dua perusahaan sedang dalam sebuah tender, yang satu utusannya berpenampilan biasa saja, yang satu lagi grooming. Yang diterima ternyata yang grooming, berarti apa? First impression dalam hal ini penampilan adalah penting, karena penampilan juga menunjukkan profesionalitas,” ujarnya kepada Okezone, di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Tambahnya, dalam dunia kerja seseorang harus memperhatikan empat hal dari penampilannya, yakni mata dan bibir, busana, bahasa tubuh dan tentunya kecantikan dari dalam.

“Mengapa mata dan bibir? Karena area wajah yang pertama kali dilihat ya kedua itu. Makanya, gunakan riasan mata yang sesuai. Lalu pakai busana juga sesuai kebutuhan, jaga bahasa tubuh dan miliki kecantikkan dari dalam diri,” demikian dipaparkan oleh wanita yang akrab disapa Miss Lizzie ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini