Share
Advertisement

Saingi Samsung, LG Investasi di Layar Fleksibel

Saingi Samsung, LG Investasi di Layar Fleksibel. (Foto: Ubergizmo)
Saingi Samsung, LG Investasi di Layar Fleksibel. (Foto: Ubergizmo)
A
A
A

SEOUL – Pada 2017, Samsung dirumorkan akan mengungkapkan smartphone dengan layar yang bisa ditekuk. Saat ini, perusahaan tersebut tengah mengerjakan produksi teknologi layar tersebut untuk kemudian dikomersilkan di tahun depan.

Tidak mau kalah dari Samsung, perusahaan asal Negeri Ginseng lainnya yakni LG juga dilaporkan sedang menginvestasikan dana senilai USD1,75 miliar dalam pengembangan teknologi layar fleksibel OLED, sebagaimana dimuat Ubergizmo, Rabu (27/7/2016).

Kabarnya, teknologi tersebut akan hadir pada jajaran smartphone terbaru LG yang dipersiapkan untuk lahirnya era layar lengkung. Menurut Sang-Beom Han, CEO dan Vice Chairman of LG Display mengatakan bahwa perpindahan paradigma ke layar lengkung akan mengubah persepsi pada layar OLED.

"Paradigma perpindahan ke OLED merepresentasikan perubahan pada tampilan layar layar dan memberikan kesempatakn bagi industri layar. LG Display bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam percepatan pertumbuhan pasar OLED melalui investasi berkala untuk memaksimalkan efisiensi," ucap Beom Han.

Hal itu juga mengindikasikan bahwa LG berniat untuk memasok teknologi perangkat layarnya ke produsen lain seperti Apple, sehingga mampu meningkatkan permintaan pasar.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement