Share

4 Food Truck untuk Pilihan Makan Siang Seru di Jakarta

Santi Andriani, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 298 1447906 4-food-truck-untuk-pilihan-makan-siang-seru-di-jakarta-mu622mflm0.jpg Makan siang seru di 4 food truck di Jakarta (Foto: Surrey)
A A A

MAKAN di kafe atau restoran yang bentuknya bangunan permanen tentu sudah sangat biasa. Kini orang sedang mencari suasana yang baru, misalnya seperti food truck atau food container.

Food truck atau food container belakangan memang menjadi pilihan baru bagi para foodie menikmati makanan, sekaligus merasakan suasana yang berbeda.

Nah jika Anda ingin menikmati makan siang atau sekadar camilan ringan ala food truck atau food container, berikut sejumlah tempat yang bisa jadi pilihan.

The Halal Boys

Meski masih terbilang baru, gerai ini bisa jadi pilihan bersantap hidangan lezat ala Timur Tengah dengan nuansa unik.

Membaca namanya, tentu Anda teringat dengan The Halal Guys yang sudah populer di New York. Apalagi gerai ini menggunakan konsep food truck yang hampir mirip dengan nuansa warna serupa di New York yaitu warna kuning.

Di salah satu gerainya yang ada di Gading Walk, Mall Kelapa Gading, Jakarta, pengunjung bisa bersantap di atas kontainernya.

Untuk makanan yang tersaji, gerai ini menyuguhkan kelezatan ala Timur Tengah. Ada tiga pilihan menu yang bisa dinikmati.

Lamb over rice (nasi basmati dengan daging domba), lamb over chicken (nasi khas basmati dengan lauk ayam) dan half & half (nasi basmati dengan lauk daging domba dan ayam).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Martabucks

Kini, aktris cantik Luna Maya merambah bidang kuliner. Jajanan khas Indonesia, martabak pun jadi pilihan usaha Luna Maya bersama komedian Uya Kuya.

Mulai dari martabak manis, asin ataupun martabak tipis kering yang tersedia. Luna dan Uya memilih sendiri nama dan paduan topping-nya.

Misalnya pada menu martabak manis bernama Luna Maya. Dia membuat kreasi hidangan martabak orisinal berpadu dengan Nutella, manisnya marshmallow dan crushed biskuit Marie Regal.

Sedangkan, martabak manis bernama Uya Kuya merupakan paduan dari martabak blue velvet dengan topping cream cheese, oreo, dan white Toblerone. Selain itu, ada banyak pilihan martabak manis lainnya. Seperti martabucks chocolate chips dimana martabak tersebut diberi topping cokelat Hershey's.

Lalu martabucks red velvet yang merupakan paduan dari oreo dan cream cheese. Martablaks, martabak hitam dengan topping Nutella dan keju dan masih banyak lagi.

Untuk martabak asin, tersedia martabucks beef burger yang berisi potongan keju, saus tomat, mayones, dan daging cincang. Selain itu ada juga martabucks japanese curry dengan paduan bumbu kari khas Jepang dan daging cincang.

Nasi Go

Namanya adalah Nasi Go, restoran ini terlihat mentereng dan beda dengan restoran di sekitarnya. Desain bangunan terbuat dari kontainer yang disulap sedemikian rupa menjadi tempat makan unik dan memberi nuansa beda dengan resto kebanyakan.

Senada dengan nama restonya, Nasi Go menyuguhkan beragam hidangan khas Indonesia seperti nasi dengan berbagai lauk pilihan. Konsep awal sebutan “Go” rupanya memiliki arti luas.

Ada sekira delapan pilihan nasi bersama lauk yang bisa dicoba. Diantaranya adalah nasi lidah saos keju, nasi cumi oli, nasi tuna kecombrang, nasi ayam cabai rawit, nasi ayam saos keju, nasi cumi asin cabe, nasi buntut cabai hijau, dan nasi lidah cabai.

Semua hidangan nasi yang disuguhkan menggunakan bowl atau panci kecil yang unik. Hal tersebut juga menjadi ciri khas dari restoran Nasi Go, yakni konsep rice bowl digunakan sebagai cara penyajian yang khas. Begitu juga saat makanan yang ingin di take away, nasi beserta lauknya dikemas dengan paper cup yang unik, sehingga tak perlu repot saat menyantapnya.

Food Container

Ya gerai-gerai kuliner unik ini bisa Anda temukan ketika Anda merapat ke pusat kuliner Food Container yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Food court berkonsep kontainer di selatan Jakarta ini bisa dibilang tempat berkumpulnya beberapa makanan unik yang belakangan tengah naik daun. Selain dari beberapa kuliner yang sudah ada sejak dulu.

Sebut saja seperti dessert es krim yang ditempatkan di dalam tempurung kelapa yang masih lengkap dengan kelapanya. Aneka topping kekinian seperti corn flakes, oreo, mochi berry, choco stik, kacang, caramel sauces dan masih banyak lainnya bisa dipilih. Kelasi atau kelapa isi siap memanjakan lidah.

Tapi jangan khawatir Anda tetap akan menemukan aneka kuliner lainnya untuk mengenyangkan perut. Seperti aneka pilihan nasi, dimsum, bakwan malang, pempek dan masih banyak lainnya. Jangan lupa tetap memesan es pisang ijo ya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini