Share

Pertama, Ini Kafe Berkonsep Kotoran Manusia di Kanada

Santi Andriani, Okezone · Kamis 28 Juli 2016 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 298 1448445 pertama-ini-kafe-berkonsep-kotoran-manusia-di-kanada-2fRPQYpOM8.jpg Kafe berkonsep tinja di Toronto, Kanada (Foto: Metro)
A A A

BANYAK orang kini mencari tempat makan yang unik atau tak biasa. Alasannya ingin mencari suasana yang baru selain dari menikmati makanan yang ditawarkan.

Karenanya, banyak tempat makan atau usaha kuliner yang berlomba-lomba membuat konsep yang menarik. Tidak jarang beberapa tempat makan justru berkonsep nyeleneh.

Seperti kafe yang baru dibuka di Kanada. Jika di Indonesia, tepatnya di Semarang ada Kafe Jamban, maka di Kanada sebuah kafe mengusung konsep 'Poo' atau tinja. Terdengar menjijikkan?

Ya, ini memang bukan kafe pertama berkonsep 'Poo' di dunia, sebelumnya sudah ada di Korea Selatan kemudian disusul di sejumlah negara lainnya. Kini di Kanada tepatnya di Toronto, Poop Cafe adalah kafe pertama di Kanada yang berkonsep tinja.

"Aku hanya mencoba membuat poop terlihat indah," kata Lien Nguyen, pendiri Poop Cafe kepada The Toronto Star.

Dijadwalkan dibuka pada pertengahan Agustus 2016, kafe ini akan menyuguhkan berbagai dessert yang ditata dalam sebuah wadah berbentuk toilet. Tidak hanya itu, semua makanan juga akan dibuat mirip seperti bentuk feses manusia.

Lien mendapati ide untuk membuat kafe ini setelah mengunjungi orangtuanya di Taiwan beberapa waktu lalu. "Kami mengunjungi restoran yang berkonsep toilet dan aku menyukainya," ujarnya. Restoran yang dimaksud Lien adalah Modern Toilet yang buka pada 2004.

"Ini lucu mengkombinasikan antara makanan dengan poop, menurut saya ini kombinasi yang sangat bagus. Ini sudah menjadi ide lamaku, dan ketika aku lulus sekolah, aku bilang pada diriku sendiri 'Ok, aku akan membuat restoran yang seperti itu di Toronto," sambungnya lagi. Demikian seperti dilansir dari Metro, Rabu (28/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini