Share

Luhut Harus Turun Takhta dari Menkopolhukam Sebelum Gantikan Rizal Ramli

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Rabu 27 Juli 2016 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 320 1448193 luhut-harus-turun-takhta-dari-menkopolhukam-sebelum-gantikan-rizal-ramli-aMfFtLHEHG.jpg Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Serah terima jabatan (sertijab) Menteri Koordinator bidang Kemaritiman antara Rizal Ramli dengan Luhut Binsar Panjaitan dijadwalkan akan dilakukan pada esok hari, Kamis 28 Juli 2016.

Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Asep Djembar Muhammad mengatakan sebelum Rizal menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Luhut, lebih dulu Luhut harus melakukan sertijab dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang baru yakni Wiranto.

"Sementara kita rencanakan besok siang jam 14.00 antara Pak Luhut dengan Pak Rizal. Yang jam 11.00 Pak Luhut dengan Pak Wiranto," ucapnya saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Akan tetapi, kata Asep, jadwal tersebut bisa jadi berubah sewaktu-waktu. Pasalnya, Sekretaris Negara (Setneg) memberikan mandat sertijab harus bisa dilakukan hari ini agar Menteri yang baru bisa mulai bekerja esok hari.

"Tapi itu belum tahu perkembangan sekarang, karena barangkali ada perkembangan lebih lanjut dari Sesneg, harus lebih cepat misalnya, ya kita belum tahu. Nanti penyesuaian," ujarnya.

"Jadi seharusnya Pak Menkopolhukam sertijab dulu dengan Menkopolhukam yang baru," katanya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini