Share

Bantah Pukul ABK, Anggota DPR malah Ditendang

Qur'anul Hidayat , Okezone · Rabu 27 Juli 2016 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 337 1447794 bantah-pukul-abk-anggota-dpr-malah-ditendang-Dk2SK1Msii.jpg ilustrasi okezone
A A A

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Arif Wibowo terlibat cekcok dengan seorang anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Gilimanuk, Bali dan hendak menuju Ketapang. Arif dikabarkan memukul ABK tersebut hingga perkelahian tersebut harus dibawa ke kantor polisi.

Namun, Arif sendiri mengaku tak pernah memukul ABK tersebut. Ia juga membantah membawa-bawa jabatannya sebagai wakil rakyat saat kejadian.

“Saya tidak pernah memukul orang dan demi Allah, demi Rasulullah, saya tidak mengaku sebagai Anggota DPR saat cekcok itu,” yakin Arif saat dihubungi wartawan, Rabu (27/7/2016).

Menurut penuturannya, Arif mengatakan bahwa dirinya saat itu tengah melakukan perjalanan dari Denpasar, Bali menuju Madiun, Jawa Timur dengan dua mobil. Saat sudah masuk ke dalam kapal, dia meminta sopir menghentikan mobil guna membangunkan istri dan anaknya yang masih tidur untuk naik ke atas dek.

Namun, ABK tersebut membentak Arif dan meminta segera turun dari mobil. Anggota Komisi II itu pun meminta ABK itu bersabar dan tak membentak. ABK itu pun merasa tidak terima dan menendang kaki Arif sebanyak dua kali sampai terjatuh.

Karena keributan itu, banyak ABK yang berdatangan dan menimbulkan ketakutan bagi keluarga Arif. Melihat hal itu, sopir Arif lantas memukul ABK tersebut sampai bibirnya berdarah.

”Bisa ditanya ke sopir saya bahwa itu bukan perintah saya, saya diem loh. Itu siang hari kejadiannya,” kata Arif.

Saat di Polsek Gilimanuk, Arif mengaku dimintai keterangan, termasuk soal pekerjaan. Mengetahui Arif seorang anggota DPR, polisi saat itu lantas meminta maaf dan menjelaskan bahwa ABK itu masih muda dan sering bertindak emosional.

“Anak itu (ABK) juga minta maaf ke saya, malah minta bantu saya untuk pengobatan Rp500 ribu. Dia cium tangan saya, sudah selesai dan sudah damai, sudah tidak ada dendam, malah anak itu bilang kalau saya nyeberang lagi mau ketemu,” terangnya. (ulu)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini