Share

Polri Bentuk Tim Investigasi Usut Kasus Salah Tembak Satgas Tinombala

Dara Purnama , Okezone · Rabu 27 Juli 2016 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 337 1448537 polri-bentuk-tim-investigasi-usut-kasus-salah-tembak-satgas-tinombala-LDisCFVzNS.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - Untuk mengusut insiden salah tembak anggota Satgas Operasi Tinombala oleh satuan Brimob, Polri akan membentuk tim investigasi.

"Atas kejadian ini akan dibentuk segera tim invetigasi untuk mengusutnya," kata Kepala Badan Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul kepada Okezone, Rabu (27/7/2016).

(Baca: Korban Salah Tembak Satgas Tinombala Dievakuasi ke RSUD Poso)

Sebelumnya mantan Kabid Humas Metro Jaya ini mengatakan tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri dan Kepala Korps Brimob sudah bertolak ke Poso Sulawesi Tengah.

Diketahui kejadian terjadi karena adanya baku-tembak di Desa Towu, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah hari ini sekira pukul 12,30 WITA.

Saat itu tim satuan Brimob yang juga tergabung dalam satgas Operasi Tinombala menyasar tujuh orang yang diduga anggota kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT). Namun ternyata mereka salah, ternyata tujuh orang tersebut anggota intelijen yang sedang mencari tempat penimbunan senjata kelompok yang dipimpin Santoso yang baru saja tewas beberapa waktu lalu.

Alhasil satu korban dari tujuh orang iru terkena tembakan di bagian kepala dan meninggal dunia. Sekira pukul 13.35 WITA korban berhasil dievakuasi dan di bawa ke RSUD Poso untuk dikeluarkan dua peluru di kepala.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini