Share

Uji Coba Ganjil Genap, Kendaraan Pribadi Tetap Dominan

Agregasi Sindonews.com , Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 338 1447799 uji-coba-ganjil-genap-kendaraan-pribadi-tetap-dominan-WWwwtp5ClR.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Kendati Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberlakukan uji coba sistem ganjil genap, sayangnya banyak pengendara yang tetap nekat menggunakan mobil pribadi daripada beralih ke angkutan umum.

Berdasarkan pantauan di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (27/7/2016) pagi, angkutan umum massal seperti Busway dan Damri yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman tampak tidak begitu ramai penumpangnya.

Padahal, Dishub DKI Jakarta tengah memberlakukan uji coba sistem ganjil genap di jalan tersebut.

Uji coba sistem ganjil genap itu pun diberlakukan sebagai salah satu langkah pemerintah agar pemilik kendaraan pribadi mau beralih menggunakan moda transportasi massa. Dengan begitu, kemacetan di Jakarta bisa dikurangi.

Sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, kendaraan yang melaju di Jalan Jenderal Sudirman itu justru tampak didominasi kendaraan pribadi, khususnya kendaraan roda dua yang tampak lebih ramai dibandingkan roda empat.

Adapun kendaraan umum yang paling banyak melintas bukanlah Busway dan Bus Damri, melainkan taksi.

Hingga kini, petugas gabungan masih terus melakukan sosialisasi pada kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman tersebut. Namun, belum ada satu pun kendaraan yang diberikan teguran secara tertulis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini